Kamis, 07 Mei 2020

keunggulan di indonesia dan cara merawat dan menjaganya

Indonesia merupakan negara yang kaya akan keberagaman, baik agama, suku, adat istiadat dan sebagainya dan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki negara lain.
apa saja keunggulan tersebut.
diantaranya
1. negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke empat di dunia setlah amerika, china dan india. dengan banyaknya jumlah penduduk tersebut bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi bangsa indonesia,
2. memiliki keanekaragaman suku, budaya, agama dan adat istiadat sehingga menjadikan indonesia negara yang lebih menghargai perbedaan dan keberagaman.
3. keindahan alam
4. candi borobudur dan pulau komodo
5. kaya akn sumber daya alam
6. keramah tamahan warganya

selain keunggulan masyarakat indonesia juga seharusnya merawat keunggulan tersebut seperti kita ketahui selain keanekaragaman bisa menambah khasanah negari tertapi terkadang bisa menimbulkan konflik baik berupa isu agama, suku , ras maupun golongan dan kita sebagai warga negara harus menjaga agar tidak terjadi konflik tersebut salah satu upaya adalah mengadakan pertemuan tokoh lintas agama, seperti kita ketahui peran tokoh agama, budaya dan pemerintah sangat penting untuk mengelola keberagaman di indonesia jangan sampai negara kita yang di kenal ramah tamah dan santun menjadi anarkis dan tidak mengedepankan dialog dan komunikasi yang baik antara perorangan maupun kelompok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar