Kamis, 23 Januari 2020

khalid bin walid

khalid bin walid pada mulanya adalah pasukan kafir quraisy yang kejam dan sangat membenci ajaran islam dan selalu memusuhi Nabi SAW. tapi semua berubah ketika ia bersama dengan utsman bin thalhah dan amr bin ash pergi menemui Nabi Muhammad SAW di madinah. 
setelah mereka menemui nabi mereka segera bersyahadat. Rasulullah pun bersabda " sungguh aku telah mengetahui bahwa engkau mempunyai akal yang sehat, dan aku mengharap, akal sehat itu hanya akan menuntunmu ke jalan yang baik. "
Aku berbaiat kepada Rasulullah dan berkata kepada beliau, "mintakan ampunan untuk saya atas semua tindakan masa laluku yang menghalangi jalan Allah."
Beliau menjawab, " sesungguhnya keislaman itu telah menghapuskan segala perbuatan yang lampau."
Aku berkata "meski begitu, mintakanlah ampunan untuk saya wahai Rasulullah." beliau pun mengucapkan doa, "Ya Allah, aku memohon agar Engkau mengampuni Khalid bin Al Walid atas tindakanya menghalangi jalan Mu pada masa lalu. "
Setelah itu, Amr bin Ash dan Utsman bin Thalhah bersama sama masuk islam dan berjanji setia kepada Rasulullah "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar