Sabtu, 01 Februari 2020

Destinasi Telaga Biru Jangkat Merangin Provinsi Jambi

Telaga Biru adalah sebuah destinasi wisata di Jangkat kabupaten Merangin provinsi Jambi. Bisa di tempuh 8 jam dari kota Jambi. Melewati beberapa kabupaten sebelum sampai di Merangin. 
Setelah sampai di Merangin maka akan disuguhi pemandangan indah banyak perbukitan dan suasana sejuk pegunungan yang masih asri. Disitu juga banyak terdapat wisata seperti kebun bunga, keindahan air terjun, Danau Pauh dan salah satunya adalah Telaga Biru yang terletak di kaki gunung Masurai. Dinamakan Telaga Biru menurut warga sekitar karena air telaga itu berwarna biru kehijauan. Untuk menuju ke Telaga Biru terlebih dahulu harus mendaki selama dua jam. 

Jika kita ke telaga tersebut di hari libur terkadang kita bisa berbarengan dengan pengunjung lain mendaki Telaga Biru. Kadang kita bisa menjumpai pengunjung dari berbagai daerah. Selama pendakian kita disuguhkan keadaan hutan lumut yang masih asri dengan pemandangan indah kita bisa melihat perbukitan. 
Setelah dua jam kita tempuh kita akan melihat Telaga Biru yang sangat indah. Bukan hanya itu tetapi sekitar 200 meter dari telaga terdapat juga air terjun yang bertingkat tingkat. Tapi sayangnya jalur menuju air terjun itu lumayan sulit dilalui banyak jurang dan perjalanan yang ekstrim. Tetapi jika berhasil melewatinya kita akan menemukan air terjun yang sangat indah. 


baca juga
https://mangaarmordevil.blogspot.com/2020/01/kisah-tersesat-saat-mendaki-di-telaga.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar