Sabtu, 01 Februari 2020

Pengalaman mendaftar tes CPNS 2019

Tes CPNS adalah tes yang ditunggu tunggu oleh pemuda di seluruh Indonesia. biasanya di adakan tiap tahun dan menyesuaikan kebutuhan pegawai negri di seluruh indonesia. bermacam kementrian dan dinas membuka lowongan cpns di seluruh indonesia kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya mendaftar cpns 2019. 
Tepat pada bulan agustus saya mulai mendengar berita perekrutan CPNS di bulan september tetapi dilakukan pengunduran pendaftaraan mulai di buka bulan november 2019 dan berakhir pada desember 2019. bermacam berkas sudah saya siapakan tapi pendaftaran kali ini dilakukan sistem online jadi para peserta tes harus seupdate mungkin dan mulai belajar teknologi. cara mengubah file jpg menjadi pdf, cara upload dan mengisi formulir cpns dilakukan secara online. melalui situs www. sscasn.bkn.go.id. alhamdulillah saya mengisi formulir tersebut dngan lancar.
Tetapi ada hal yang harus diperhatikan kali ini perbedaan dengan pendaftaran sebelumnya harus melakukan swafoto dan waktu itu hampir saya salah upload harusnya foto landscape tapi saya malah foro berdiri pelajaran untuk saya dan teman teman lebih hati hati kalo salah nanti berkas kita gak lolos. untung saja ada teman saya yang mengingatkan foto harus landscape. dan tahap tahap mengupload berkas sudah dilakukan sampai tahap akhir. dan selesai tinggal menunggu konfirmasi kelulusan tahap berkas.
proses pendaftaran dan upload berkas sudah selesai. nah sekitar sebulan menunggu pengumuman lulus. dan ternyata berkas saya lulus. banyak juga loh yang gak lulus. jadi harus hati hati bener teman teman di usahakan berkasnya jelas dan mengisi semua data dengan benar. dan saat ini saya tinggal menunggu waktu tes yang akan dilaksanakan bulan februari. so bagi teman teman yang mau tes harap hati hati lebih dulu baca aturannya dengan teliti supaya gak terjadi kesalahan yang membuat kita gak lolos berkas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar