Jumat, 12 Mei 2023

Dunia lain

 Aku tiba tiba masuk ke dunia lain.  Aku kadang berprasangka bermacam macam tentang dunia nyata aku tak tahu aku hanya sering mendengar suara manusia dari dalam hatiku saja tentang berbagai kejadian di dunia nyata,  aku masuk ke dunia lain rasanya aku seperti terangkat ke dunia yang berbeda dan aku melihat orang lain dengan wajah yang berbeda yaitu kaku dan suasana seperti kota mati aku langsung pergi menggunakan motor dan melihat semu orang disekitarku dengan wajah yang kulihat mereka berbeda.  Aku menujembatan gentala arasy dan kulihat raut wajah yang berbeda

Aku disini terus mendengar suara mereka tetapi aku juga terus mempelajari semuanya matematika kupelajari, dan ilmu lain yang berkaitan dengan hidupku kupelajari aku tetap bertahan didunia ini dengan tetap menjaga diriku agar tidak gila terkadang aku membeli makanan yang kusuka terkadang aku bepergian dengan motor atau tanpa motor ketempat yang kusuka aku juga menambah kegiatanku dengan belajar bahasa Inggris supaya aku mempunyai banyak skill untuk kehidupanku kedepan, 

Aku terus belajar bahasa Inggris aku juga punya pengalaman bahasa Inggris sejak ku diasrama yaitu berlatih bicara bahasa Inggris walau tanpa tahu tata bahasanya dan disini ku latih kembali bahasa Inggris ku dengan memperbanyak kosakata da menggunakan buku kecil pengingat kosakata tiap kosakata baru kusimpan di buku kecilku itu dan aku selalu menambah kosakata hampir tiap hari akupun biasa menambah kosakata tiap habis maghrib dan membaca artikel bahasa Inggris sebanyak banyaknya. 

Aku tak begitu banyak beraktifitas disini hanya banyak duduk sambil belajar yang kubisa dan kadang aku kerumah ku yang lain untuk melihat televisi ataupun mencari kegiatan lainya dan dirumah yang lain aku bisa refresing dari kepenatan ku di toko di waktu lain aku mencoba meneruskan hobiku dulu yaitu menulis cerpen dan saat ini aku mau membuat novel. Novel tentang  kehidupan sehari hariku 

Terkadang aku mencari kegiatan yang lainya yaitu berbelanja di pasar biasanya aku pergi untuk membeli kebutuhan tulis menulis ku dan biasanya aku juga mengunjungi tempat yang indah dekat dengan pasar yaitu jembatan gentala arasy aku biasanya kesana dan melihat berjalan jalan disana terkadang aku juga ke masjid mahar dari masjid yang menyimpan sejarah di tengah pasar itu dan kadang aku juga melancong ke masjid al falah disitulah masjid yang dinamakan seribu tiang tapi jumlahnya tak sampai seribu yang merupakan iKON kota jambi

Dilain waktu aku mengunjungi kota baru yang berada tugu keris Siginjai yang bersebelahan dengan kantor walikota biasanya aku duduk duduk di kursi taman di trotoar jalan dekat situ

Aku lanjutkan petualanganmu di dunia lain dengan mencoba mencari beasiswa aku mulai mencari beasiswa sejak SMA dan aku mendapatkan beasiswa sewaktu kuliah dan aku mencoba mendapat beasiswa lagi untuk s2ku dan kali ini aku mengincar luar negeri aku mulai searching beasiswa luar negeri jadi aku mulai mempelajari bahasa inggris akumenambah kosakata dan berlatih setiap hari untuk menjadi lebih ahli bahasa Inggris aku belajar dari youtube dari artikel dan lain sebagainya di waktu yang lain aku melihat youtube dan artikel untuk mengetahui kampus di luar negeri aku mempelajari budaya dan kehidupan di banyak negara lain tujuan beasiswa ku seperti jerman,  Inggris,  Amerika, korea,  Jepang,  Rusia dan Turki dan biasanya aku belajar dari vlog mahasiswa diluar negeri dan orang luar negeri itu sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar