Jumat, 26 Mei 2023

Membuat komik

 Membuat komik adalah salah satu kegiatanku selama kuliah bermula sejak aku kecil aku ingat saat SD aku membuat komik tentang beruang yang mengejar manusia,  komik itu adalah kenangan komik pertamaku dan ku gambar di belakang buku pelajaran dan ku pamerkan kepada teman temanku. 

Pengalamanku yang lain adalah membuat komik bajak laut sewaktu SMA itu aku lakukan supaya ditampilkan di mading tapi akhirnya tak kunjung ditampilkan di mading. 

Cerita yang lain adalah komik ku yang kukerjakan saat aku kuliah adalah saat yang produktif bagiku membuat komik. Karena saat itu aku baru membeli laptop dan alat scan,  dan saat itu juga baru berkembangnya grup komunitas komikus Indonesia(komunitas mangaka Indonesia)  aku mempunyai teman teman dari seluruh Indonesia yang mempunyai hobby yang sama denganku yaitu membuat komik. 

Dari mts aku sudah mulai menggambar karakter favoritku seperti spiderman,  samurai x,  Goku, Naruto,  Luffy dan masih banyak lagi. Itu yang kulakukan disela sela waktuku belajar di kelas dan itu yang kulakukan juga sewaktu kuliah,  tapi saat kuliah kulakukan juga sambil mempertahankan nilai kuliahku. 

Disela sela waktuku aku menggambar,  mens annya ke komputer dan beberapa karyaku ku upload di Facebook atau ke komunitas dan grup di Facebook. 

Komik pertamaku adalah armor yaitu komik penyihir dan para manusia terpilih  yang menjadi penyihir hanya satu story kubuat kusan dan ku tampilkan di majalah komik online tapi tidak populer karena gambarnya masih amatir saat aku membuatnya tapi kemampuan menggambarkan masih buruk

Komik kedua ku adalah heaven tentang robot yang bersahabat dengan manusia. Melawan banyak pasukan robot dan akhirnya menang melawan pasukan robot yang ingin mendominasi dunia. Gambarnya sudah lebih baik dari sebelumnya tapi hanya ku posting di Facebook ku. 

Komik ketiga yaitu Assassins seorang anak yang ayahnya meninggal dan mempunyai kamar rahasia rupanya itu adalah ruangan peralatan ninja dan akhirnya ryu mihun nama tokoh ninja melawan preman dan ryu mihun dibantu banyak ninja di kota komik ini aku posting di majalah online dan mendapat banyak komentar dari orang lain akupun mulai semakin semangat berkarya karena komentar mereka. 

Komik keempat the legend of sika adalah kisah tentang topeng yaitu topeng raja mempunyai banyak kekuatan dan tersebar di seluruh dunia yang akhirnya topeng raja terkuat yang disembunyikan seorang dukun manusia purba di goa dan akhirnya di temukan oleh sika. Mereka berdua dan ditemani dinosaurus mengembara ke seluruh dunia untuk melawan pemilik topeng raja yang lain.  Hanya ada tiga story dan mendapat respon positif dari pembaca. 

Komik ke lima Stardust adalah komik full digital aku membuat semuanya dengan komputer bercerita tentang petarung diluar angkasa. Bertarung dengan bermacam petarung lainya.  Hanya ada satu stpry,  mendapat respon positif karena aku membuat semuanya dengan komputer

Komik ke enam my hero adalah komik yang bercerita tentang seorang anak yang diculik sepulang sekolah dan diselamatkan oleh tiga anak kuliahan dan akhirnya mereka berhasil mengikuti sampai rumah pencurinya dan bertarung dengan para penculiknya sampai mereka berhasil menyelamatkan anak kecil. Komik one shoot dan full warna.  Komik ini adalah salah satu komik yang ku ikutkan kompetisi

Komik ke tujuh adalah The wizard adalah petualangan penyihir legendaris bernama Rein dan menyelamatkan anak dan keluarganya dari kejahatan para prajurit gadungan mendapat respon positif dan ku upload di Facebook.  Hanya satu story. 

Dan lainya aku membuat beberapa komik strip,  ada yang berjudul si udin dan lainya. Dan dari komik komik itu aku ingin komik itu terbit di penerbit. Tapi aku belum bertemu yang cocok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar