Kamis, 25 Mei 2023

Novel sabdopalon nayagenggong

 Ku masih ingat dia seorang gadis dengan jepit pita kupu kupu,  dia satu kelas denganku saat SD. Waktu kelas satu SD aku biasa bermain dengan teman temanku,  seperti permainan gambaran dan bermacam permainan anak lainya.  Suatu ketika aku melihat jepit pita kupu kupu di penjual mainan di SD ku. Sewaktu dikelas aku melihat gadis dengan jepit pita kupu kupu,  aku selalu penasaran denganya sampai aku memikirkan dia dan waktu itu kebetulan kami sekeluarga pindah ke tempat lain dan kuingat gadis yang lain bertetanggaan dengan rumah baruku. 

Saat pulang naik sepeda dengan ayahku aku mengingat gadis pita kupu kupu dan cewek dekat rumahku dan aku membandingkan mereka berdua di bawah bayangan bulan sore hari dan akhirnya aku pun pindah sekolah dan aku tak pernah bertemu gadis pita kupu kupu itu lagi. 

Masa SD

Aku mulai masuk SD lebih cepat dari siswa yang lain.  Biasanya siswa yang masuk SD diusia 6 tahun sementara aku diusia 5,5 tahun dan aku juga tak menyangka aku yang umurnya lebih muda tengking 2 di catur wulan pertama dan karena itu entah kenapa aku dipanggil joshua entah karena mirip atau apa. Saat itu joshua sedang terkenal terkenalnya dengan lagunya diobok obok.  Sementara aku selalu berprestasi peringkat dua di tiga catur wulan dikelas satu.  Sainganku yang tak dapat ku kalahkan adalah iwan harianto.  Aku selalu berusaha tapi iwan harianto selalu di depanku

Teman temanku sewaktu SD adalah sugeng dan yanti kedua sahabatku ini tinggal di dekat rumahku dan kami biasa bermain bersama dan salah satu yang tak bisa kulupakan kami biasa bermain gambaran,  sumputan dan permainan lain sebagainya. Itulah pengalamanku bersama temanku waktu kecil kemudian aku naik kelas dua. Disaat kelas dua aku berbeda kelas dengan iwan harianto,  karena itu aku menjadi rangking satu. Ayah ibuku senang sekali sampai aku dibelikan tas bergambar joshua 

Tapi disaat itulah aku pindah rumah dan aku pindah ke kasang Pudak sebuah desa yang tak jauh dari rumahku yang lama sekitar 7-8 km dan aku berpisah dengan teman temanku sekolahku pun pindah SD 61/IX kasang Pudak. 

Aku bertemu dengan banyak teman baru dan satu hal yang berubah juga nilai ku langsung merosot merah tiga.  Berubah dari peringkat satu ke peringkat yang rendah sekali merah tiga. Mungkin karena aku banyak bermain fikirku disekolah baru aku mempunyai banyak teman dan aku juga terlalu banyak bermain disekitar rumahku sehingga nilai ku benar benar anjlok sampai di kelas 5 aku mendapat peringkat 7. 

Di rumah baruku aku banyak menghabiskan waktu bermain ku dikebun,  bermain layangan,  naik sepeda,  bermain sepak tekong,  bermain sepak bola,  mencari belalang,  banyak jenis Pemainan sepak bola, mencari belalang banyak jenis Permainan yang aku lakukan akupun mempunyai banyak teman di sekitar rumah baruku. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar