Selasa, 15 Oktober 2019

Kegiatan field school di candi muaro jambi

          Saya akan menceritakan kegiatan saya selama melakukan kegiatan Field School di situs Candi Muaro Jambi di Provinsi Jambi.
        Field school adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh BPCB Jambi yang melibatkan mahasiswa di beberapa Universitas di Jambi untuk belajar di lapangan mengenai situs Candi Muaro Jambi. Situs Candi Muaro Jambi merupakan salah satu situs yang memiliki sejarah penting di provinsi Jambi. karena itu mempelajarinya adalah suatu keharusan karena  kami adalah mahasiswa jurusan sejarah.
        Wilayah Candi Muaro Jambi berada di kabupaten Muaro Jambi di Provinsi Jambi. Tidak cukup jauh dari pusat kota, bisa ditempuh dengan roda dua maupun roda empat sekitar 30 menit. Dengan suasana jalan yang masih indah dan asri. Disamping kanan kiri bisa kita melihat pohon duku dan pohon durian.
         Kegiatan yang saya lakukan saat itu beserta dengan teman teman UIN Jambi yang beralamat di sungai duren mendalo bergabung juga dengan beberapa teman dari UNBARI dan UI jakarta. Diawali dengan informasi dari dosen saya yang memberitahukan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh badan cagar budaya dan purbakala Provinsi Jambi. Kami jurusan SPI beserta perwakilan untuk mengikuti kegiatan Field School di Candi Muaro Jambi. Aktifitas yand dilakukan disana di antaranya pemugaran, perawatan candi dan beberapa seminar yang di buat BPCB.
         Ini adalah dokumentasi foto saya bersama teman teman jurusan SPI angatan 2010 dan 2011


   




      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar