Selasa, 15 Oktober 2019

Kisah di mahad al jamiah jambi

          Berikut ini adalah perjalanan saya selama saya di Mahad al jamiah Telanaipura jambi. Waktu itu saya masuk di asrama mahad ali pada tahun 2010 bersamaan dengan di terimanya saya sebagai mahasiswa baru dengan program beasiswa bidikmisi. 
      Waktu pertama saya di mahad saya sudah tidak kaget dengan suasana asrama karena saya sudah pernah tinggal di pondok pesantren waktu SMA. Bersama dengan teman teman saya menghabiskan waktu dengan belajar, menghafal juz 30, mempeajari bahasa arab dan inggris dan tinggal dalam suasana religius. Nilai positif yang bisa saya ambil saya menambah bekal imu saya setelah saya mendapat ilmu di pondok waktu sma di mahad saya juga bisa menambah hafalan, menambah imu nahwu, sorof dan belajar bahasa arab dan inggris. Selain itu suasana pesantren juga biasanya selalu ramai dan memiliki banyak teman dari berbagai daerah, membuat kita bisa beradaptasi dengan bermacam macam karakter dan mudah menerima perbedaan.
      Berjalanya waktu tidak terasa selama dua tahun. Saya hanya tinggal selama dua tahun karena waktu itu saya sudah tidak bisa lagi tinggal di mahad. Saya bersama teman teman banyak melakukan kegiatan positif disini diantaranya belajar malam, belajar sore pendalaman keagamaan, mengaji, membaca maulid burdah jumat sore, dan banyak kegiatan lainya.
        Berikut adalah foto saya selama di mahad



    




   \

Tidak ada komentar:

Posting Komentar