Selasa, 15 Oktober 2019

Perjalanan wisata ke pulau berhala

Berikut ini adalah perjalanan saya  ke pulau berhala bersama teman teman. Sebuah pulau yang indah yang ada di provinsi jambi.

Untuk menuju ke pulau berhala kami menyewa paket travel dimuai perjalanan dari kota jambi menutu tanjung jabung timur, memerlukan waktu sekitar 3 jam menggunakan roda 4, setelah sampai kami menunggu jadwal keberangkatan kapal yang biasanya dimulai jam 5 sore. Kami sempat membeli  barang barang dan menunggu lama untuk menaiki boat yang kami tumpangi.
Jam lima sore tiba keberangkatan kami, sudah banyak orang yang mengantri, boat pun terisi penuh karena waktu itu bersamaan dengan liburan lebaran. Jadi banyak orang yang ingin berlibur ke pulau berhala. Perjalanan di mulai sekitar sejam di boat, melewati anak sungai terus menuju ke laut selat malaka. Sambil menikmati suasana indah di atas boat menunggu matahari terbenam, tanpa terasa kami sudah tiba dekat pulau berhala dari kejauhan mulai nampak pulau kecil yang ada di tengah lautan luas itu.

Kami tiba di pulau berhala tepat waktu maghrib. Sampai di sana sudah gelap. Dan kami langsung di antar menuju tempat kami menginap sempat terjadi hal yang tidak di inginkan saat kami di penginapan karena ternyata tempat kami sudah di sewa dengan orang lain. Akhirnya kami mendapat tempat khusus rombongan kami, setelah itu kami siap makan malam, duasana pulau yang asik kami santai sejanak di sana saat maam itu kami mencoba ke pinggir pantai dan tiduran sampai malam baru kami pulang ke penginapan kembali.
   Saat pagi hari kami terbangun dan melihat suasana pulau sungguh luar biasa, karena pemandanganya sangat indah banyak bebatuan dan suasana pantai yang indah sekali memanjakan mata, ini pengalam luar biasaku bisa ke pulau yang sangat indah ini.

Banyak sekali bebatuan besar di sini tempat yang bagus untuk foto foto. Dan bagi orang yang banyak menghabiskan waktu di kantor atau diselal sela penatnya ngerjain skripsi cocok banget tempat ini, saat tiba di sini hilang beban dan kepenatan..

Ini makam datuk paduka berhala, yang merupakan tokoh penting penyebar islam di jambi. Makamnya terletahk di puau tersebut tidak terlalu banyak menaiki anak tangga kita tiba di makam ini.