Selasa, 15 Oktober 2019

Penelitian Senandung Jolo


       Ini adalah salah satu perjalanan yang luar biasa karena waktu itu saya penelitian skripsi saya yang berada di kelurahan Tanjung muaro jambi. Jarak dari rumah saya kasang pudak mencapai dua jam untuk sampai di desa tanjung dengan mengendarai roda dua. kelurahan Tanjung berada cukup jauh dari kota jambi dengan melewati banyak desa untuk sampai di desa tanjung. Saya kok nekat ya padahall jauh banget gapapa demi skripsi. Gsss..
        Untuk melengkapi skripsi saya saya bolak balik ke desa tanjung, sambil menyusuri anak sungai batanghari yang indah saya tiba di sana. Saya di antar kepala desa sampai di rumah pak zuhdi. Dan akhirnya saya melakukan wawancara mengenai kesenian senandung jolo ini.
        Kelurahan tanjung adalah sebuah tempat yang masih asri, udaranya sejuk kondisi masyarakatnya banyak berprofesi sebagai nelayan sebagian besar petani. Di sampingnya ada anak sungai batanghari yang sangat bersih dan jernih masih di gunakan sebagian besar mmasyarakat sebagai  jalur transpportasi maupun profesi masyarakat sebagai nelayan.
        Berikut adalah dokumentasi foto keindahan desa tanjung kumpeh ini
Masjid jami al islamiah di kelurahan tanjung






       Keindahan anak sungai batang hari di kelurahan tanjung. Sangat asri kondisi sungai juga masih sangat  bersih berbeda dengan sungai batang hari di kota Jambi yang airnya keruh di sini masih sangat bersih dan masyarakat disini masih banyak memanfaatkan sungai sebagai profesi nelayan .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar