Minggu, 17 November 2019

Belajar menulis dengan blog

        Menulis.. bagi sebagian orang menulis di anggap sebagai hobi baik seperti penulis novel, penulis artikel dll tapi bagi sebagian orang menulis malahan di anggap sebagai sesuatu yang asing. bahkan ada yang sama sekali tak tertarik dengan dunia tulis menulis. mungkin lebih tepat di bilang hobi atau tidak.
     Bagi penulis sendiri menulis adalah salah satu hobi yang disukai. berawal dari suka membaca bermacam sastra orang lain. dari situ saya mencoba menulis sesuai dengan keinginan saya sendiri sama seperti meluangkan rasa sedih gembira ke dalam sebuah tulisan. dan semakin kita sering menulis tulisan kita juga semakin membaik dan semakin banyak membaca karya tulis orang lain. kita bisa mulai mencoba membuat tulisan yang berbeda lagi.
      Nah bagaimana cara belajar menulis. belajar menulis salah satunya dengan membuat blog. disitu kita bisa memposting macam macam, puisi, karya lagu, cerpen, kisah perjalanan kita dan lain lain salah satunya sebagai tempat kita belajar menulis. semakin banyak kita menulis di blog semakin terasah kemampuan kita menulis.
      Banyak jenis kreatifitas yang bisa di buat dengan blog diantaranya membuat blog kelas, membuat blog konunitas, membuat blog grup atau blog pribadi, membuat blog kelas misalnya disitu bisa kita tulisakan profil pribadi masing masing, atau karya masing masing siswa yang bisa dimasukan ke blog, selain itu juga bisa dimasukan momen momen kegiatan bersama siswa di kelas misalnya perpisahan, lomba memasak, dll
      Membuat blog komunitas disitu bisa kita tuliskan apa komunitas kita, seperti komunitas pemcinta kucing dan kegiatan yang dilakukan bersama komunitas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar