Sabtu, 02 November 2019

Perjalanan ke jakarta

Jakarta adalah tempat yang paling padat di Indonesia. Situasi yang macet, orang berdatangan dari seluruh wilayah Indonesia berkumpul dan mengadu nasib di sana. ada yang mengatakan Jakarta lebih kejam dari ibu tiri. hiks..
Setelah beberapa bulan setelah saya wisuda saya berlibur ke Jakarta. Di mulai dengan obrolan bareng teman yang mengatakan ingin pergi ke Jakarta. Aku memutuskan untuk ikut bersama. Salah satu tujuanku untuk mencari pengalaman dan pengen tahu gimana situasi Jakarta.
Pagi hari setelah pamit dengan keluarga, saya di antar oleh ayah saya menuju bandara. Dan tiket sudah di pesan jauh jauh hari. Sampai di bandara aku sedikit gugup karena belum pernah naik pesawat terbang. Saatnya tiba waktu menunjukan jam penerbangan sudah dekat, aku menuju ruang tunggu dan mempersiapkan hal yang belum ku persiapkan, dan akhirnya tiba waktunya berangkat. Bagaimana nantinya aku di Jakarta itu pikirku. sementara aku berangkat sendirian, ini pengalaman pertamaku karena aku belum pernah benar benar tau suasana Jakarta.
Di pesawat aku duduk di samping seorang cines di sebelah kiriku dia berada di samping jendela. Ternyata di tidur, sementara mulutnya menganga. Aku di sampingnya kebauk'an karena mulutnya menganga tersebut. Itu salah satu pengalamanku, sejam kemudian kulihat banyak bangunan tinggi dari atas pesawat, kapal kapal yang banyak sekali, oh ini lah Jakarta, kota yang sangat ramai, Sebuah pengalaman yang baru bagiku.
Setelah turun di bandara Sukarno Hatta aku sudah di tunggu temanku, di depan bandara kami mencari mobil yang membawa kami ke terminal lebak bulus. Barulah kami berangkat menaiki mobil bandara tersebut. dan sekitar dua jam perjalanan saya dan teman sudah sampai di tempat kontrakan kami yaitu di belakang Universitas Pamulang di daerah Tanggerang Selatan. dan sampai disana kami disambut dengan hujan yang sangat deras.
Saya tinggal di Jakarta selama dua bulan. banyak sekali hal yang terjadi saat saya disana, saya sempat berkeliling mencari kerja dengan teman saya. mengunjungi beberapa daerah di Jakarta seperti Masjid Kubah Emas, perpustakaan nasional, Masjid Istiqlal, Monas, pasar  Tanah Abang. dll banyak kejadian lain seperti, teman saya tertipu karena mencari cari kerja. dan akhirnya setelah sebulan mencari kami menemukan sebuah pekerjaan yaitu berjualan pisang coklat. akhirnya saya bekerja berjualan pisang coklat disana dan memulai pengalaman saya di sana. kami tetap tinggal di kontrakan walaupun sudah disediakan mess bagi orang yang mau berjualan pisang coklat. waktu sebulan pun berlalu,   Akhirnya sebelum ramadhan aku pulang ke rumah lagi.
kesanku selama di Jakarta aku berada di tempat yang padat sekali, gedung gedung tinggi pencakar langit berbeda sekali dengan di kampungku. di Jakarta juga bahasanya berbeda dengan di kampungku, kemacetan dimana mana sampai tiga jam di dalam mobil karena saking macetnya. hal lain lagi di jakarta biasanya kami makan di warteg. orang disini kebanyakan makan di warteg. itulah pengalamanku selama di Jakarta. dan ini foto fotoku selama disana.

foto dari masjid Istiqlal

foto di sebuah krl perjalananku menuju UI

suasana di busway

ini foto foto yang di ambil di senayan jakarta pusat  tepat di minggu pagi sangat ramai sekali disini

terakhir adalah pasar tanah abang tempat grosir yang sangat ramai. banyak orang datang dari berbagai daerah di Indonesia membeli barang disini