Sabtu, 02 November 2019

Berkunjung ke makam Sultan Thaha Saifuddin


Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya berkunjung ke salah satu makam tokoh di Jambi. Kali ini yang saya kunjungi adalah makam Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
     Sulthan thaha saifuddin jambi adalah salah satu tokoh penting di Jambi dan merupakan anak dari Sulthan Makhmud Fakhruddin. Masih keturunan dari orang kayo gemuk. Dan dalam kehidupannya Sultan Thaha Saifuddin menjadi musuh bebuyutan belanda di Jambi. Sulthan thaha berjuang bersama rakyatnya dan selalu berpindah pindah tempat sambil bersiasat untuk terus melawan belanda. Sampai akhir hayatnya di kebumikan di Tebo.
Berikut adalah kunjungan saya ke makam Sulthan Thaha Saifuddin yang letaknya di tengah kota Tebo. Sangat mudah mencari lokasi tersebut. Ini adalah dokumentasi yang saya lakukan disana.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar