Rabu, 13 November 2019

Menjadi guru sejarah

         Ini adalah sebuah pengalamanku menjadi seorang guru. dan aku menjadi guru sejarah. sejarah adalah salah satu pelajaran di sekolah yang aku sukai. jadi ketika aku menjadi guru sejarah aku sangat menikmatinya selain aku memberikan wawasanku mengenai sejarah, aku juga sambil banyak mempelajari sejarah yang masih belum aku tahu.

          Dari sejarah kita bisa melihat potret masa lalu, kehidupan kita, leluhurkita dan kemenangan dan kejayaan masa lalu. dari situ juga kita bisa bernostalgia dengan kenangan kenangan lama kita. sejarah bukan hanya terkait masa lalu tapi juga masa depan bagaimana menata kehidupan kita ke depan dengan berkaca dari seluruh masa lalu. dalam quran juga banyak di singgung mengenai sejarah, sejarah umat umat terdahulu bisa menjadi pedoman dan pembelajaran kita untuk berbuat baik ke depan. sejarah umat umat terdahulu, sejarah kerajaan kerajaan yang sudah runtuh juga mengingatkan kita bahwa tidak ada yang kekal dan semua akan binasa pada waktunya kecuali Allah Swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar