Sabtu, 02 November 2019

Perjalanan ke kampung laut Provinsi Jambi


Ini adalah salah satu perjalananku bersama teman teman ke sabak atau kampung laut. Tempatnya cukup jauh dari kota Jambi yaitu sekitar 3 jam perjalanan. bisa menggunakan roda dua ataupun roda empat. 
Perjalanan yang kami lakukan bertepatan dengan liburan lebaran, jadi kali ini kami memutuskan untuk pergi ke kampung laut. setelah membuat persiapan di hari sebelumnya, keesokanya kami berangkat dengan menggunakan sepeda motor. kampung laut adalah tempat yang berada di sebuah sungai besar dan berada di ujung utara provinsi Jambi dan berbatasan dengan selat malaka.
sampai disana kami langsung menuju ke sebuah tempat yang berupa pasir tetapi anehnya ada di tengah sungai besar itu dan hanya muncul di bulan tertentu saja. kalau waktunya sudah mulai siang dan air laut mulai pasang, daratan pasir itu langsung terbenam air. dan kami deg degan saat itu air sudang pasang, ternyata kapal yang kami tumpangi tadi belum juga menjemput kami. sampai airnya sudah setinggi paha baru kapal itu datang menjemput kami.
Dan satu insiden kecil terjadi kunci yang di bawa teman hilang saat di dataran pasir tadi. terpaksa motor itu kami gadaikan  cari cara supaya mesinya bisa dihidupkan dan akhirnya kami pulang kembali di sore hari

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar