Sabtu, 02 November 2019

Pengalaman mendapat beasiswa bidikmisi



Bidik misi adalah sebuah beasiswa full gratis kuliah, mulai ada sejak tahun 2010. Saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya mendapat beasiswa tersebut.
        Dimulai saat itu saya sudah berada di kelas 3 sma swasta, terbesit kepikiran ingin kuliah. Kemana fikirku aku akan kuliah. Kemudian suatu ketika beredar kabar tentang beasiswa full gratis kuliah yaitu bidik misi. Informasi itu terus menyebar, tetapi hanya sedikit yang tahu tentang beasiswa itu. Dan akhirnya informasi itu sampai di sekolahku, dan beberapa orang temanku tertarik, termasuk aku juga.
Aku akhirnya ikut mencoba beasiswa tersebut bersama teman temanku, lumayan banyak yang ikut dan akhirnya kami lalui prosesnya, dengan mengirimkan data diri lengkap. Dan aku mendaftar beasiswa tersebut di UIN STS Jambi. Aku berasal dari keluarga kurang mampu, dan ini adalah salah satu alasan ku semangat mengikuti beasiswa tersebut. Tibalah waktunya kami tes, dengan mengikuti segala persyaratan. Akhirnya lulus juga. Saking senangnya melompat waktu mendapat informasi tersebut.
Dan dengan persyaratan aku harus tinggal di asrama 4 tahun yang kemudian hanya dua tahun saja saya di asrama. Itu merupakan pengalamanku yang luar biasa. Akhinya aku berkuliah dengan gratis, makan di tanggung dan tiap semester aku mendapat uang untuk membeli buku dan kebutuhan hidupku.
Aku sangat bersyukur mendapat beasiswa tersebut sampai akhirnya aku menyelesaikan studi ku menjadi sarjana dengan ipk yang cukup memuaskan. Ini adalah foto selama aku kuliah.. gratiss hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar