Sabtu, 02 November 2019

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Tebo Provinsi Jambi

Kegiatan KKN atau kuliah kerja nyata biasanya dilaksanakan oleh semua mahasiswa di semester 7, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya kkn di Tebo.
Sebelum nya saya belum pernah ke Tebo, ini merupakan pengalaman saya ke tempat yang jauh dari kota Jambi. Awalnya kami berkumpul di depan rektorat IAIN STS JAMBI (atau sekaran UIN). Kami di berikan pengarahan dan informasi seputar kegiatan kami, setelah kami di bagi sesuai kelompok, akhirnya kami siap berangkat menuju posko posko kami. Tak kusangka aku bertemu beberapa temanku antara lain sarifudin (teman asrama), kemudian andi (teman sma).
Kami mulai melakukan perjalanan ke tebo menggunakan bus yang di tumpangi beberapa mahasiswa yang saling berbeda posko, dan siap diantarkan ke tempat tujuan masing masing. Perjalananya cukup jauh jadi kami sempat tidur dan bercanda. Sekitar empat jam dari kota Jambi menggunakan roda dua maupun roda empat. Dan akhirnya sampailah kami di posko kami ternyata kami yang paling jauh lokasinya lebih tepatnya berada di perbatasan bungo. tempat itu bernama Desa Mekarsari Tebo.
Disitu kami banyak melakukan kegiatan antara lain bergabung dengan acara pengajian yasinan masyarakat, membantu mengajar ngaji anak anak, membuat kegiatan MTQ, dan perlombaan perlombaan yang lain. Banyak aktifitas yang kami lakukan di situ yang dilakukan selama dua bulan.
Berikut dokumentasi KKN kami









Tidak ada komentar:

Posting Komentar